SMK PANGUDI LUHUR TARCISIUS
SMK PL TARCISIUS - Jl. Supriyadi No. 7 Semarang 50198 - Indonesia  Telp. 024-6734699 Fax.024-6734704
Jumat, 20 September 2019  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


08.05.2019 14:21:43 55x dibaca.
BERITA
SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH DALAM ACARA WISUDA KELAS XII TAHUN PELAJARAN 2018 / 2019

Br. Titus Totok Tri Nugroho, FIC,S.T.

 

Pendidikan sebuah keharusan bagi penyiapan generai bangsa, oleh karena itu perlunya selalu dievaluasi, diperbaiki dan disesuaikan dengan jaman  agar pendidikan benar-benar menjadi agen perubahan dalam menyiapkan masa depan generasi muda. Begitu banyaknya jumlah sekolah yang menawarkan jenis pelayanan pendidikan di negara kita Indonesia tercinta, namun demikian sudahkan sekolah-sekolah telah memberikan layanan prima dan menjawab kebutuhan masyarakat kekinian dan menyikapi kemajuan teknologi yang begitu hebat?

SMK PL Tarcisius yang telah berusia 22 tahun berupaya hadir, mendampingi, dan mengabdi dengan tulus untuk generasi muda dalam menyiapkan masa depan yang cerah. SMK PL Tarcisius dengan dedikasi mendampingi, siap dan yakin membentuk pribadi yang Tangguh, Unggul dan Berbudaya.

Tujuan Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan motto : SMK Bisa, SMK Hebat; siap kerja, santun, mandiri, dan kreatif. Secara nyata peserta didik SMK PL Tarcisius disiapkan untuk :

  1. Memiliki kepribadian yang bermoral dan beretika dengan berpedoman 10 keutamaan Pangudi Luhur sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup dan kompeten dibidang akuntansi dan administrasi perkantoran.
  2. Mampu menguasai dan mengikuti perkembangan teknologi yang begitu pesat.
  3. Menjadi tenaga kerja yang terampil produktif untuk dapat mengisi lowongan kerja yang ada dan mampu menciptakan lapangan kerja yang sesuai.
  4. Mempunyai peluang masa depan lebih baik, jika tidak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Memaknai persaingan yang luar biasa dalam kehidupan ini termasuk juga yang terjadi dalam dunia pendidikan, kita tidak mau terjebak namun sebaliknya kita membangun kerjasama, kolaborasi yang erat dengan semua pihak yang berkehendak baik; alumni, orang tua siswa, DuDi, Perguruan Tinggi, dan lembaga lainnya.

Ujian Nasional 2019 meski hasilnya tidak menentukan kelulusan, merupakan pengalaman baik bagi para peserta didik karena tahun ketiga diterapkan di sekolah kita dengan model Computer Based Test (CBT) atau yang biasa disebut UNBK. Bahkan disekolah kita USBN juga digunakan dengan berbasis computer. Diharapkan waktu mendatang semakin diperluas pemakaian teknologi baik untuk pembelajaran maupun penilaian. Hal ini diperlukan kesungguhan mulai dari penyiapan sarana, SDM, maupun mental peserta didik. Diharapkan dengan penerapan teknologi, peserta didik mampu menyelesaikan permasalahan komplek secara efektif, sekaligus salah satunya dalam mengupayakan kejujuran bagi semua pihak.

Secara khusus pada saat yang membahagiakan ini saya selaku kepala SMK PL Tarcisius mengucapkan selamat kepada para peserta didik yang telah berjuang dengan tekun selama 3 tahun menyelesaikan pendidikan secara menyeluruh. Tidak lupa kepada wali/orang tua pesrta didik, para alumni, DuDi, Perguruan Tinggi,  kami menghaturkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan yang luar biasa sehingga proses pendampingan berjalan dengan baik.

Kepada para Guru dan Karyawan yang dengan tulus mendedikasikan perhatian pada para peserta didik, saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi. Semoga kebahagiaan yang indah menjadi awal yang baik untuk berjuang dalam kegembiraan dan sukacita untuk memasuki dunia kerja maupun study lanjut dengan bersemangat untuk meraih sukses. Salam Sukses…..Terus Berjuang,  Tuhan memberkati.








^:^ : IP 34.204.176.189 : 2 ms   
SMK PANGUDI LUHUR TARCISIUS
 © 2019  http://smkpltarcisius-smg.sch.id/